Minggu, 02 Desember 2012

Online Enterpreneurship

Lahan bagi para enterpreneurship di dunia online jaman sekarang sudah sangat terbuka lebar. Paling gampangnya kita bisa melihat begitu banyak orang bahkan orang-orang di sekitar kita yang berjualan atau membeli barang via internet. Secara khusus banyak orang membuka channel Marketplace.
Halaman dari marketplace di suatu blog atau situs jejaring sosial mereka desain khusus menjadi toko online. Alhasil dengan mudah kita pun mudah membuka toko online atau membeli barang dari online shop.
Tak jarang dari kita meragukan kenyamanan dan keamanan setiap transaksi. Banyak dari toko online yang sudah mendapat label “Trustedseller”. Tentunya kitapun harus tetap berhati-hati ketika tertarik untuk membeli barang dari toko online. Kita bisa memastikan terlebih dahulu bisnis ini merupakan penipuan atau bukan. Jika memang bukan modus penipuan tentunya di halaman online shop nya selalu disertakan testimonial para pelanggan. Tidak ada salahnya kalau kita menanyakan kebenaran toko online tersebut terhadap salah satu pelanggan. Atau kita bisa menanyakan via internet terhadap agen pengiriman barang yang sudah marak di sekitar kita.
Jadi, selalu berhati-hatilah ketika memustuskan untuk membeli atau membuka toko online... jika beruntung mungkin usaha ini bisa menjadi suatu usaha enterpreneurship. Tapi jika kita kurang beruntung kitapun akan dengan mudah tertipu oleh ulah para pelanggan yang jail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar